Kamis, 28 Januari 2016

CARA PENULISAN SAMPUL LUAR SKRIPSI, TESIS DAN DISERTASI


Sampul luar skripsi, tesis dan disertasi ditulis menggunakan Hard Cover atau jilid tebal. Warna jilid disesuaikan dengan arturan masing-masing perguruan tinggi. Untuk cara penulisannya silahkan simak tulisan dibawah ini.

1. Margin sampul sama dengan margin penulisan isi.
2. Nomor daftar ditulis pada header sebelah kanan.
3. Semua teks dan logo ditulis di tengah (Center) kecuali nomor daftar.
4. Judul ditulis dengan huruf kapital semua, dicetak tebal dan tanpa singkatan. Jika menggunakan sub judul, maka huruf awal setiap kata sub judul ditulis dengan huruh kapital kecuali kata sambung.
5. Maksud penulisan karya tulis ditulis di bawah judul atau sub judul. Penggunaan huruf kapital sesuai EYD. dicetak biasa tanpa Bold.
6. Logo perguruan tinggi dibuat sama persis, baik bentuk maupun warnanya. Ukuran logo antara 3 cm sampai 4 cm. Posisi logo ditengah antara maksud karya tulis dengan nama penulis.
7. Nama penulis diikuti NIM menggunakan huruf tebal dan kapital. Kata "Oleh" bisa ditambahkan sebelum nama penulis tanpa tanda titik dua.
8. Nama jurusan, fakultas/ sekolah pascasarjana, dan universitas dicetak tebal.
9. Tahun ditulis tepat di bawah nama universitas.
10. Jika ada aturan bahwa huruf teks jilid dilapisi aluminium foil, maka untuk logo usahakan tetap dicetak sama persis dengan logo perguruan tinggi.

Demikian CARA PENULISAN SAMPUL LUAR SKRIPSI, TESIS DAN DISERTASI. Bila artikel ini membantu sobat, silahkan Like, Share, dan Comment di dibawah. Jika artikel ini memiliki kesalahan, silahkan tulis masukan sobat di komentar di bawah. Terimakasih.

Load disqus comments

0 komentar